Skip to main content

63 Tips Fashion Untuk Orang Pendek dan Gemuk

12 Tips Fashion Untuk Orang Pendek dan Gemuk

Tips Fashion Hijab – Busana yang Sebaiknya Dihindari

1. Skinny Jeans

2. Stripe Horizontal

3. Motif Ramai

4. Detail pada Pinggang

5. Frill Blouse

6. Bergo Pendek


 Busana yang Sebaiknya Dipakai

7. Maxi Dress

Kombinasikan dengan outerwear untuk tampilan yang modis seperti jaket denim atau blazer.

8. Pleated Dress


Dress dengan model berlipat pada bagian rok-nya akan menyamarkan perut dan pinggal yang besar, sehingga membuatnya terlihat lebih proporsional.


9. Outerwear

siasati dengan memakai outerwearseperti blazer, jaket denim, maupun cape.

10. Maxi Skirt


Rok maxi bisa kamu pakai jika kamu memutuskan untuk mengenakan dua potong pakaian, yaitu atasan dan bawahan.
Padukan rok maxi dengan blouse atau kemeja polos yang mempunyai model sederhana dan nggak menonjolkan bentuk dada.

11. Celana Bahan


Celana seperti ini sangat nyaman digunakan dalam cuaca panas karena bahannya yang ringan dan dapat menutupi lekuk kaki yang besar.
Mengenai warna, kamu bisa pilih warna sesuai dengan keinginan atau warna-warna gelap agar kaki tampak ramping.

12. Syal atau Pashmina

syal dan pashmina adalah pilihan tepat untuk dijadikan jilbab karena kamu bisa memakainya dengan cara menyesuaikannya dengan bentuk muka.
Tambahkan hiasan jilbab yang pas dan jangan terlalu besar untuk mempermanis 

13. Lapisi dengan outer panjang
hindari bahan yang tipis seperti sifon yang dapat menampilkan bentuk tubuh. Pilihlah bahan yang sedikit tebal untuk menyamarkan area bokong, lengan, dan pinggul. Kamu dapat menggunakan outer panjang sampai mata kaki atau baju panjang untuk menutupi area bokong. 
14. beri detail pada pinggang
tambahkan ikat pinggang untuk pakaian longgar sejenis gamis dengan model lurus untuk menampilkan kesan ramping. Kamu dapat memilih ikat pinggang dengan ukuran kecil untuk membentuk siluet antara perut dan pinggang sehingga membentuk kesan terlihat lebih langsing.

15. hindari aksesori besar dan ramai
16. pakai warna gelap untuk kesan lebih ramping
17. kreasikan jilbab
gunakanlah jilbab asimetris atau aksen layering, pilihan kreasi jilbab menjuntai juga dapat menyamarkan bentuk bahu lebar dan ukuran dada yang besar. 

18. Pakai Rok Maxi A Line
Rok maxi dengan model A-line cocok untuk semua bentuk tubuh. Rok dengan model ini memiliki potongan yang pas badan pada bagian pinggang kemudian melebar hingga ujung rok menyerupai bentuk huruf A 

19. celana palazzo
Celana pallazo dengan detail saku pada bagian samping ditambah aksen tali ikat pada bagian pinggang dapat menampilkan kesan edgy. Apalagi bila ditambah dengan sepatu hak. 

20. frill dress
 model baju terusan dengan potongan asimetris ditambah detail ruffle pada bagian depan. Aksen ruffle pada bagian depan dapat memberikan volume tubuh bagi kamu yang bertubuh kurus dan menutupi bagian perut bagi kamu yang gemuk. 

21. pleated dress
model dress tanpa lengan dengan aksen pleats yang unik. Pleated dress ini terbuat dari bahan pleated poliester untuk semua ukuran dengan warna hitam yang dapat dipadukan dengan dalaman lengan panjang dan heels. 

22. pilih bahan yang sesuai
hindari baju bahan satin. Gunakan busana berbahan stretch seperti jersey dan spandex. Kamu bisa juga memilih bahan lightweight wool yang ringan. Bahan cashmere juga bisa jadi pilihan kamu untuk tampil anggun.

23. busana two piece
pilihlah warna yang senada antara atas dan juga bawah. Kamu bisa juga kenakan atasan dengan panjang sepinggul. Ini akan memberi kesan tubuh lebih ramping dan menghilangkan kesan kalau kamu gemuk.

24.  outer yang bagian bawahnya tidak panjang, atau blazer yang pas
kenakan tanktop atau kaus yang tak begitu ketat. Selanjutnya pakailah jaket atau cardigan sebagai luaran.

Pilih luaran yang bagian bawahnya tidak panjang. Ini bisa bikin kamu terlihat lebih tinggi dan mengurangi efek tubuh yang terlalu gemuk. Kamu bisa juga pilih blazer yang pas di badan untuk memberi kesan ramping pada tubuh.

25. corak sederhana dan kecil
Pilihlah baju dengan model sederhana untuk makin membuat tampilan jadi berkesan lebih langsing

26. celana yang sesuai
kenakan celana jenis boyfriend yang memang pas banget untuk orang gemuk. Ini karena celana ini bakal bikin kamu bebas bergerak dan nyaman dipakai. Selain itu bisa juga pakai jogger jeans yang berbahan stretch. Kulot juga bisa jadi pilihan menarik kamu supaya tubuh makin terlihat ramping. 

27.  baju bersiluet chic a line 
28. kaftan
Kaftan adalah jenis pakaian dengan potongan longgar. Selain itu pakaian ini ukurannya cukup panjang hingga mata kaki. Umumnya kaftan berbahan dari wol hingga kashmir. Produk kaftan wanita biasa memiliki hiasan berupa sabuk di bagian tengah.


29. 
pakai yang longgar
pakaian yang ketat tidak baik bagi fashion hijab buat wanita gemuk karena menyebabkan terlihat lekuk tubuhnya
30. pilih blazer daripada cardigan
blazer memiliki jalur jahitan yang lurus, sehingga hal tersebut akan memberikan kesan dan efek tampilan yang rapi dengan postur tubuh yang tegak. Lekukan pada blazer yang fit akan membuat tampilan menjadi rapi tanpa harus menunjukkan lekukan tubuh anda. Sedangkan cardigan memiliki bahan yang melar, sehingga fashion hijab untuk wanita gemuk dan pendek akan menjiplak bentuk dan lekuk tubuh anda dan tubuh yang gemuk itu akan semakin terlihat.

31.  Atasan kerah V
32. baju sepinggul 
Model baju yg sebaiknya Kalian kenakan merupakan baju dengan panjang pas sepinggul.
33. motif vertikal
gunakanlah baju dengan motif vertikal (atas ke bawah). Baju dengan motif tersebut mampu memberi kesan lebih tinggi serta lebih ramping pada tubuh Anda. 
34. ikat pinggang
Menggunakan ikat pinggang pasti saja mampu membikin tubuh Kalian terlihat lebih langsing serta menarik. Untuk warnanya sendiri Kalian mampu memakai warna senada dengan pakaian yg Kalian kenakan.

35.  bawahan pas
gunakanlah celana yg panjangnya pas sebatas mata kaki, jangan terlalu naik ataupun menyentuh lantai ketika digunakan

36. sepatu hak tinggi
sepatu hak tinggi yg enjoy ketika digunakan.
37. ukuran baju pas
Baju dengan ukuran yg pas pasti saja mampu membikin penampilan Kalian terus menarik.
38. Tas kecil
39. hindari celana aladin
40. hindari celana penuh lipatan
41. hindari rok rempel
42. pahami bentuk tubuh
43. hindari memakai baju yang kebesaran. Selalu pilih pakaian yang pas dengan ukuran tubuh. Hindari menggunakan pakaian yang terlalu besar atau terlalu kecil. Keduanya dapat membuat tubuh Anda terlihat makin besar.
44. gunakan kaos atau tanktop yang tidak terlalu ketat. Lalu padukan dengan jaket atau cardigan yang bagian bawahnya tidak terlalu panjang. Kalau bisa lebih pendek dari panjang kaosmu. Efeknya Anda akan terlihat lebih tinggi dan sama artinya tubuh terlihat lebih langsing.

45. Gunakan saja kaos polos hitam dengan celana jins ramping yang juga berwarna gelap. Hindari membeli celana dengan detail atau ornamen khusus seperti model kantong celana dengan renda yang berwarna mencolok. Hal itu dapat menarik perhatian mata

46. Pakailah kalung yang panjang dan menjuntai ke bawah. Kalung panjang akan membuat tubuh terlihat lebih tinggi sehingga tampak ramping dan langsing. Anda juga dapat menggunakan aksesoris gelang besar berwarna cokelat yang dapat membuat pergelangan tangan Anda terlihat kecil.

47.  ikat pinggang jangan dipakai terlalu kencang karena justru dapat membuat timbunan lemamk diperut Anda semakin tertekan. Yang terjadi ialah Anda akan terlihat makin gemuk dengan tonjolan timbunan lemak di perut.

48. sepatu hak tinggi dengan bentuk runcing.
49. membeli pakaian dalam yang profesional. Meskipun harganya lebih mahal, namun dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh Anda termasuk membuat tubuh terlihat ramping.
50. Bagi wanita berbadan gemuk, aksesoris yang menghasilkan garis vertikal amatlah membantu. Prioritaskan aksesoris yang panjang menjuntai, bukan melebar. Selain menggunakan kalung, sesekali Anda juga bisa memakai scarf atau syal yang dipanjangkan ke bawah. Padukan dengan skinny jeans agar tubuh Anda lebih nampak ramping.

51. bukan berarti wanita gemuk tidak bisa memakai baju berwarna cerah. Anda dapat pula memakai baju dengan warna cream, khaki, ataupun putih. Dengan memilih warna yang tepat, wanita gemuk akan terlihat menjadi lebih kurus.

52. Mengenal Bentuk Tubuhmu: Mana yang Harus Disamarkan dan Mana yang Bisa Kamu Tonjolkan

53. Jika pinggulmu terlalu besar misalnya, kamu bisa menyiasatinya dengan cara memilih mengenakan dress yang dikombinasi dengan ikat pinggang. 

54. 

Kenakan Atasan dengan Cara Dimasukkan ke Dalam Celana Atau Rok-mu


55. 

Kenakan Warna Atau Motif yang Kontras Agar Tampilanmu Tampak Menarik


56. 

Jangan Sekali-kali Beli Baju Allsize, Pilih yang Ukurannya Pas – Jangan Terlalu Ketat Apalagi Longgar


57. 

Hindari Baju yang Banyak Renda Karena Penampilanmu Akan Terkesan “Penuh”

58. 

Baju dengan Lengan 3/4 Lebih Pas Daripada yang Berlengan Pendek Atau Panjang

59. 

 Untuk Aksesoris, Kamu yang Gemuk Memang Paling Pas Memilih Tas Jenis Handbag

60. 

 Sepasang Anting Panjang Bisa Mengalihkan Perhatian Orang Atas Bentuk Tubuhmu

61. 

 Buat Ilusi Betis yang Ramping dengan Mengenakan Sepatu Boots!


62. 

Pilih Potongan Rambut Panjang yang Bervolume

63. kunci keberhasilan sebuah penampilan adalah saat kamu sendiri merasa nyaman dengan tubuh yang kamu punya dan baju yang kamu kenakan. Dengan begitu, kamu pun tak akan ragu untuk sering-sering tersenyum – kebiasaan yang akan menjadikanmu semakin terlihat menarik!

Comments